BANK DKI INCAR BISNIS DI KAWASAN INDUSTRI PULOGADUNG

1

" Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo (kedua dari kiri) menyaksikan kegiatan operasional Bank DKI bersama Direktur Operasional PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Bilson Manalu(paling kanan) disela-sela pembukaan kantor kas Bank DKI JIEP di Jakarta, (20/12). Per Desember 2016, Bank DKI telah memiliki 269 kantor layanan yang terdiri dari 33 kantor cabang konvensional, 3 cabang syariah, 61 cabang pembantu, 12 cabang pembantu syariah, 94 kantor kas konvensional, 6 kantor kas syariah, 14 kantor fungsional dan 46 payment point. "

 

 

 

 

  

 

 

 

Jakarta : Tingkatkan intermediasi perbankan, Bank DKI incar tenant yang dikelola oleh PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) untuk pemasaran produk dan layanan Bank DKI. Hal ini disampaikan oleh Direktur Bisnis PT. Bank DKI, Antonius Widodo usai peresmian kantor layanan Bank DKI di kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (20/12).

Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo menuturkan bahwa penempatan kantor layanan Bank DKI di wilayah Kawasan Industri Pulogadung merupakan perwujudan dari kesepakatan bersama antara PT. Bank DKI dengan PT. JIEP pada November 2015. Ia juga menyampaikan kehadiran Bank DKI di PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung juga merupakan perwujudan sinergi BUMD yang saling menguntungkan.

Lebih lanjut Antonius Widodo menyampaikan Pemilihan lokasi Kantor Kas JIEP Pulogadung tentunya akan membawa manfaat tidak hanya bagi Bank DKI dan JIEP, tetapi juga bagi tenant-tenant yang dikelola oleh PT. JIEP. “PT. JIEP memiliki usaha penyewaan lahan lebih kurang 500 hektar serta disewakan baik itu untuk lahan pabrik, gudang dan kantor oleh perusahaan dari berbagai sektor industri” ujar Antonius Widodo.

Adapun sejumlah bisnis yang diincar oleh Bank DKI diantaranya adalah penataan sistem keuangan yang lebih aman, dan nyaman melalui Cash Management System dan Virtual Account Bank DKI untuk pembayaran sewa lahan dan tagihan sewa tenant-tenant, sistem e-gate dengan pembayaran melalui JakCard Bank DKI, serta payroll management. Bank DKI juga berencana untuk potensi penyaluran kredit untuk pembangunan konstruksi pembangunan proyek PT. JIEP serta berbagai fasilitas produk pembiayaan seperti KPR dan Kredit Multi Guna untuk kesejahteraan karyawan PT. JIEP dan tenant-tenant.

“Kehadiran Bank DKI di PT. JIEP ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi PT. JIEP, meningkatkan pelayanan kepada PT. JIEP serta memberikan added value PT. JIEP dan tenant-tenant” ujar Antonius Widodo.

Dengan diresmikannya Kantor Kas JIEP Pulogadung, maka Bank DKI secara keseluruhan telah memiliki 268 kantor layanan yang terdiri dari 33 kantor Cabang konvensional, 3 cabang syariah, 61 cabang pembantu, 12 cabang pembantu syariah, 93 kantor kas konvensional, 6 kantor kas syariah.

Per Oktober 2016, total aset Bank DKI tercatat sebesar Rp42,41 triliun, dengan dana pihak ketiga per Oktober 2016 adalah sebesar Rp30,38 triliun dan penyaluran kredit sebesar Rp24,36 triliun. Per Oktober 2016, laba setelah pajak Bank DKI per Oktober 2016 tercatat sebesar Rp504 miliar.