Kinerja Meningkat, UUS Bank DKI Sabet “Syariah Terbaik 2017”

jl7

" 

Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono (kanan) bersama Kepala Departemen Ekonomi Syariah Bank Indonesia, Anwar Basori (kiri) menerima penghargaan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI sebagai“Bank Syariah Terbaik 2017” kategori Unit Usaha Syariah Aset Lebih Dari Rp 1 triliun - 5 triliun dari majalah Investor di Jakarta, (22/08). UUS Bank DKI saat ini telah mempunyai 22 kantor layanan yang tersebar di seluruh Jadetabek dan Bandung. Layanan Syariah juga bisa dilakukan di seluruh kantor Bank DKI Konvensional di Jabodetabek.

"

 

 

 

 

Sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian kinerja tahun buku 2016, UUS Bank DKI raih penghargaan sebagai Unit Usaha Syariah terbaik kategori “Unit Usaha Syariah Aset Lebih Dari Rp. 1 Triliun - 5 Triliun” versi majalah Investor. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono di Jakarta, (18/08).
Direktur Bisnis Bank DKI menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh nasabah dan seluruh pemangku kepentingan, “kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan nasabah selama ini, kami berharap dengan penghargaan ini dapat semakin meningkatkan kepercayaan nasabah dengan UUS Bank DKI” ungkapnya.
Kinerja UUS Bank DKI pada tahun 2016 tercatat mengalami peningkatan, total aset UUS Bank DKI tercatat sebesar Rp4,01 triliun atau meningkat sebesar 15,8% dibanding tahun sebelumnya. Dana Pihak Ketiga UUS juga mengalami peningkatan sebesar 63,9% menjadi Rp3,52 triliun. Penyaluran Pembiayaan Bank DKI Syariah per Desember 2016 juga mengalami peningkatan sebesar 11,6% menjadi Rp3,83 triliun. Laba UUS Bank DKI per Desember 2016 meningkat menjadi Rp100 miliar pada tahun 2016.
Kedepannya, UUS Bank DKI akan terus memasarkan produk DPK dan pembiayaan dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya. Untuk produk tabungan, Tabungan Simpeda iB UUS Bank DKI kini telah dilengkapi dengan fasilitas Mobile Banking, serta terdapat produk Taharoh Valas iB yang diprogram terencana selama 3 (tiga) tahun untuk memenuhi kebutuhan calon jemaah Haji dalam rangka pelunasan biaya ibadah Haji.
Sedangkan pada produk pembiayaan, terdiri dari Multijasa iB, KPR iB, Pembiayaan Mikro iB, dan produk Gadai Emas iB yang ditujukan bagi pengusaha mikro, bisa dicicil dengan ujroh yang kompetitif. Saat ini, Bank DKI Syariah sedang mengembangkan produk KPR Musyarakah Mutanaqishah (MMQ) dan produk PRK untuk pembiayaan ritel produktif.
“Bank DKI Syariah saat ini telah mempunyai 22 kantor layanan yang tersebar di seluruh Jadetabek dan Bandung. Layanan Syariah juga bisa dilakukan di seluruh kantor Bank DKI Konvensional di Jabodetabek”, tutup Antonius Widodo.

.