globe
     PEMBIAYAAN IB INVESTASI
Pembiayaan iB Investasi Menggunakan Skim Murabahah

Adalah pembiayaan Investasi untuk keperluan jasa konstruksi atau pengadaan pesanan, berdasarkan SPK (Surat Perintah Kerja), dimana Bank memberikan modal sesuai porsinya, setelah dikurangi self financing (modal sendiri).

Contoh skim pembiayaan ini adalah : pembangunan gedung, jembatan pemasangan instalasi mesin, pembelian gedung/ruko, pemasangan dan pengadaan Air Condition, dll.

Tujuan/Keuntungan: Turut membantu badan usaha dalam hal investasi untuk pelaksanaan proyek jasa konstruksi atau pengadaan barang.

Pembiayaan iB Investasi Menggunakan Skim IMBT

Skim IMBT (Ijarah Muntahiyya Bitamlik)

Fasilitas pembiayaan Investasi untuk keperluan menyewa, membangun gedung, memiliki kendaraan dll, dengan mengangsur dimana diakhir periode angsuran nasabah dapat memiliki aktiva tersebut atau hanya sewa saja

Tujuan / Keuntungan :
Turut membantu badan usaha jasa umum untuk memnuhi kebutuhan aktiva tetap

Pembiayaan iB Investasi Menggunakan Skim Istishna

Adalah pembiayaan Investasi untuk keperluan jasa konstruksi atau pengadaan pesanan, berdasarkan SPK (Surat Perintah Kerja).

Contoh skim pembiayaan ini adalah : pembangunan gedung, jembatan, pemasangan instalasi mesin, pemasangan dan pengadaan Air Condition dll.

Tujuan / Keuntungan :
Turut membantu badan usaha jasa umum untuk memenuhi kebutuhan aktiva tetap

Pembiayaan iB Investasi Menggunakan Skim Salam

Adalah pembiayaan Investasi untuk pembelian barang yang masih dipesan dahulu dengan pembayaran tunai di awal. Nasabah memesan barang ke Bank kemudian Bank membayar tunai kepada produsen. Barang tersebut kemudian dibayar oleh nasabah ke Bank secara cicilan.

Contoh skim pembiayaan ini adalah : pembangunan gedung, membuat furniture, dll.

Tujuan /Keuntungan :
Turut membantu badan usaha jasa umum untuk memenuhi kebutuhan aktiva tetap