globe
     PEMBIAYAAN IB MODAL KERJA
Pembiayaan iB Modal Kerja Menggunakan Skim Musyarakah

Fasilitas pembiayaan modal kerja untuk keperluan jasa konstruksi atau pengadaan pesanan, berdasarkan SPK (Surat Perintah Kerja), dimana Bank memberikan modal sesuai porsinya, setelah dikurangi self financing modal sendiri) . Contoh skim pembiayaan ini adalah : pembangunan gedung, jembatan, pemasangan instalasi mesin, pemasangan dan pengadaan Air Condition, dll.

Tujuan / Keuntungan :Turut membantu badan usaha dalam hal tambahan modal kerja untuk jasa konstruksi dan pengadaan barang.

Pembiayaan iB Modal Kerja Menggunakan Skim Mudharabah

Fasilitas pembiayaan modal kerja untuk keperluan pembelian barang yang digunakan untuk modal kerja, jasa konstruksi, industri, dan perdagangan. Bank memberikan modal sebesar 100% untuk pengadaan barang tersebut sedangkan nasabah memberikan keahliannya dengan menyertakan SPK (Surat Perintah Kerja). Contoh skim pembiayaan ini adalah : pembelian mesin, alat kebutuhan kantor, Air Condition, pembelian barang dagang, dll.

Tujuan / Keuntungan : Turut membantu badan usaha dalam hal tambahan modal kerja untuk pengadaan barang.

Pembiayaan iB Modal Kerja Menggunakan Skim Murabahah

Fasilitas pembiayaan modal kerja untuk keperluan pembelian barang dagang atau pengadaan pesanan, tanpa penyerahan SPK (Surat Perintah Kerja). Contoh skim pembiayaan ini adalah : pembelian mesin, barang dagangan, bahan baku,dll.

Tujuan / Keuntungan : Turut membantu badan usaha untuk memenuhi kebutuhan aktiva lancar.

Pembiayaan iB Modal Kerja Menggunakan Skim Istishna

Fasilitas pembiayaan modal kerja untuk keperluan jasa konstruksi membangun / memproduksi barang pesanan dengan pembayaran sesuai kesepakatan, atau berdasarkan SPK (Surat Perintah Kerja). Contoh skim pembiayaan ini adalah : pembangunan gedung, jembatan, pemasangan instalasi, perumahan, furniture, dll.

Tujuan / Keuntungan : Turut membantu badan usaha dalam hal tambahan modal kerja untuk pelaksanaan proyek berupa pekerjaan konstruksi atau pengadaan barang.

Pembiayaan iB Modal Kerja Menggunakan Skim Salam

Fasilitas pembiayaan modal kerja untuk pembelian barang yang masih dipesan terlebih dahulu, dengan pembayaran tunai di awal, dan barang di akhir. Nasabah memesan barang ke Bank kemudian Bank membayar tunai kepada produsen barang tersebut kemudian nasabah membayar ke Bank secara angsuran. Contoh skim pembiayaan ini adalah : pembangunan gedung, membuat furniture, pembelian hasil pertanian, dll.

Tujuan /Keuntungan : Turut membantu badan usaha dalam hal tambahan modal kerja untuk pelaksanaan proyek berupa pengadaan barang.